Aldo Akira Private Makeup Class

Hi girls well aku rasanya masih bisa belum move on setiap ngeliat foto di hp waktu lagi private makeup class Aldo Akira. Waktu dikasih tau siapa pemenang dari #ALDOAKIRAQUIZ di instagram aku senenggg bukan main!!.. gimana ga seneng coba girls aku ketemu sama guru makeup impian aku sejak kelas 3 SMA. Walaupun aku jadi model bukan yg makeup-in tapi ilmu yang selalu aku dengerin itu berharga banget. Setiap aku nanya tips dan trik pun dijawab. Baiknya minta ampunn memang ini kak Aldo ramahh banget ga sombong dan ga pelit ilmu sama sekali loh girls. Duhh rasanya senengminta ampun mendapatkan banyak banget ilmu berharga dari Magic Hand Aldo Akira.

FullSizeRender (1)

Sewaktu diumumin bahwa aku bisa menjadi model pemenang dari #ALDOAKIRAQUIZ.  Dan akhirnya aku memilih kak Reihan Putri sebgai partner yeayy. Dan ga usah ditanya aku girangnya kayak apa girls karena aku udah leloncatan kanan kiri di kasur hihi *pardonme.

FullSizeRender

IMG_1853

Picture by : Reihan Putri

Akhirnya mulailah aku dan kak Reihan Putri menentukan waktu kita mengikuti Aldo Akira Private Makeup Class. Dan kita berdua memilih pada hari Senin tanggal 24 Desember 2014. Ternyata girls aku sekalian ajang reuni sih buat aku hihi, karena aku ketemu sahabat smp aku Sonia Wardhani. Sonia dan kak Asti ternyata mengambil dihari yang sama untuk belajar dengan kak Aldo.

Dimulai belajar make up dari jam 3 sampai jam 6, selama 3 jam itu kita belajar dengan serius dengan kak Aldo Akira. walaupun agak sedikit menunggu teman SMP tersayang aku Sonia karena agak nyasar di jalan menuju rumah kak Aldo. Akhirnya semuanya berjalan dengan lancar.

Okay girls here’s the step make up :

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu memakai meke up remover
  2. Pore minimalizer : benefit, pakai di daerah yang banyak pori-pori dan sedikit saja
  3. Skin serum : Make up Store, dan pemakaian ke arah atas
  4. Magic pore cover : Cathy Doll Snow White, Lol ternyata ini dupe dari Shu Emura basenya dan lebih murah hihi. aplikasikan dengan tangan baru menggunakan kuas dengan round cyrcular biar ga boros di kuas. Dan aplikasikan sewaktu wajah sedang tersenyum agar meresap ke pori-pori.
  5. Foundation : dicampur menggunakan yang terang dengan yang gelap
  6. CC foundation : Make up Store shade fair, so good for bridal wedding
  7. Concaelar and highlight : Make up Store 3 in 1 pakai di bawah mata, atas hidung dan bentuk bibir
  8. Loose powder: Chanel, aplikasikan dengan puff atau kuas
  9. Shading dalam baur ke belakang
  10. Shading luar : Bronzer Sephora atau mombaza dari Make up Store, lalu tipiskan menggunakan kuas
  11. Blush on dalam : Bobbi Brown pale pink 11, di blend ke atas
  12. Loose powder : Make up Store milky 375
  13. Pelembab bibir
  14. Pensil alis
  15. Base shadow : Dolly wink
  16. Highlight mata dan tulang alis juga atas hidung : Make up store sibiria
  17. Eyeliner -> shadow -> eyeliner : Pensil eyeshadow di atas eyeliner untuk membentuk kelopak, shadow hitam meniban eyeliner hitam suapaya awet
  18. Berikan bedak tabur di bawah mata untuk menghindari jatuhnya taburan eyeshadow
  19. Shading luar : Make up store bronzer
  20. Eyeliner di sudut mata : Etude House teardrops
  21. Eyeshadow bawah mata
  22. Bulumata : Aldo Akira Eyelashes
  23. Bedak touch up : warna putih dari Make up Store
  24. Bedak untuk highlighting : Chanel, warna lebih cerah 2 tone dari pada warna kulit
  25. Lipstik : NYX dan Make up Store lippgloss

Nahh diatas adalah step by step yang diajarkan coba kita lihat foto dokumentasi sewaktu Make up Class bersama sang Magic Hand Aldo Akira yuk girls..

IMG_1730

IMG_1733

IMG_1734

IMG_1740

IMG_1746

IMG_1747

IMG_1736 (1)

IMG_1754

IMG_1759

IMG_1766

IMG_1771

IMG_1769

IMG_1750

IMG_1763

Pictures by : Reihan Putri

Kak Aldo Akira sangat teliti dalam menjelaskan banyak sekali tips yang diberikan untuk para perias yang baru memulai belajar bridal wedding make up. Kak Aldo juga memperhatikan bagaimana seharusnya dalam pengaplikasian bedak, alis, shading, base, lipstik, eyeshadow dan masih banyak lagi. Jujur sebenernya teknik yang diajarkan dari kak Aldo Akira lebih modern dan sudah berkembang menurutku girls daripada apa yang diajarkan oleh kampus dimana aku kuliah tata rias sekarang. Memang perias seperti kita harus banyak mempelajari apa yang sudah berkembang di dunia tata rias.

Kak Aldo memberitahukan pada kita para muridnya kalau trend riasan wajah di 2015 adalah yang tidak terlalu tebal atau natural akan disukai di tahun ini. Karena make up yang terlalu tebal atau seperti topeng akan ditinggalkan di 2015 ini. Dan untuk mata kata sang Magic Hand Aldo Akira yang akan menjadi trend adalah Geometric Eyes dan Cyrstall Gliter Eyes. Juga untuk bagian alis ternyata di tahun 2015 sudah mulai ditinggalkan.Jadi alis di 2015 akan kembali natural tidak yang terlalu tebal. Karena memang pada dasarnya Sulam alis masuk ke Indonesia sudah telat. Untuk lebih lanjutnya girls kalian bisa lihat artikel dari Aldo Akira dibawah ini.

TREND MAKEUP 2015 http://www.rtv.co.id/read/family/594/no-make-up-look-tren-riasan-wajah-di-2015

SULAM ALIS di 2015 mulai ditinggal kan!
http://www.rtv.co.id/read/family/607/tren-sulam-alis-ditinggalkan-di-2015

Kita lanjut ke sesi private make up class. Udah semua kelar make-upya baru aku dan Sonia berganti baju. Dan aku memakai Muslimah Bridal Wedding dan Sonia memakai Indian Bridal Wedding.

IMG_1782

IMG_1787

IMG_1791

Aku memakai Aldo Akira Eyelashes Yoona dan Gaga

IMG_1676

IMG_1799

IMG_1812

Pictures by : Reihan putri

FullSizeRender (5).

FullSizeRender (6)

IMG_1858

Before dan after di beberapa cahaya yang berbeda.

Bisa kalian lihat sendiri kan girls aku tetap terlihat natural dan fresh tidak terlalu medok atau bertopeng. ya itulah yang ditekankan oleh kak Aldo Akira bahwa di tahun 2015 trend make up semuanya sudah mulai natural. Dan make up by kak Reihan Putri yang sudah tertular Magic Handnya kak Aldo Akira.

Aku ingin berteriakasih terutama kepada Kak Aldo Akira sang Magic Hand yang sudah berbagi ilmu yang luar biasa bermanfaatnya. Dan kepada kak Maryati yang sudah menyiapkan masakan minuman terimakasih banyak kak Maryati dan si kecil imut Sesha Akira. Dan ga lupa kepada teman sahabat tersayang yang udah nemenin aku dari pagi sampai malam Silcia Brenda, Makasi lolengg sayangg udah mau jadi asisten seharian nemenin nyatetin, motoin segala macem. Juga ga lupa kepada kak Reihan putri, terimakasi kak Putri. Makai juga kak Putri foto-fotonya.

IMG_1824

IMG_1819

IMG_1815

setifikat aldo

IMG_1792

Girls jika kalian berminat untuk mengikuti Aldo Akira Make up class yang super duper baik ga pelit sama ilmu ini kalian bisa menghubungi cp dari Aldo Akiranya:

LINE -> elyahasnida

SMS -> 081281526552

Kalian bisa menayakan price listnya kepada kak Elya sebagai manager dari Aldo Akira

Thank you for reading Girls

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s